Sabtu, 16 Mei 2015

Nuansa Bali di Pantai Balekambang Malang - Tempat Wisata di Malang

Nuansa Bali di Pantai Balekambang Malang

Nama kota Malang mungkin sudah familiar di telinga kita. Sebagai salah satu kota sentra pendidikan di Jawa Timur, Malang juga merupakan sebuah kota sentra wisata di Jawa Timur. Malang memiliki beragam tempat wisata yang kaya dengan unikumnya. Salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Malang merupakan Pantai Balekambang Malang. Pernahkah anda mengunjunginya?.

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang 

merupakan sebuah pantai yang terletak di kawasan Srigoco, kecamatan Bantur. Pantai Balekambang merupakan sebuah pantai yang sangat menakjubkan. Dengan nuansa pasir putih yang lembut berpadu dengan destinasi yang mempesona, Balekambang Malang memiliki satu keunikan yang berbeda dengan objek wisata pantai lainnya yang ada di kabupaten Malang yaituNuansa Bali di Pantai Balekambang Malang. Saat kita berada di pantai Balekambang Malang kita akan mendapat kesan seolah berada di Tanah Lot Bali.

Pantai Balekambang Malang
Pantai Balekambang Malang
Kemiripan Balekambang dengan Tanah Lot adalah sebuah pure yang berdiri kokoh dengan tata letak yang menjorok ke laut. Untuk mencapai pure tersebut kita dapat lewat sebuah jembatan gantung yang telah disediakan. Pure tersebut bernama Pure Luhur Amertha Jati. Menurut cerita, Pure Luhur Amertha Jati ini dibangun pada tahun 1985 yang diprakarsai oleh seorang Bupati Malang yang bernama Edi Slamet. Pure ini memiliki desain seperti nuansa pure Tanah Lot bahkan Balekambang Malang ini dijuluki sebagai Tanah Lotnya Jawa oleh sebagian orang yang pernah mengunjungi pantai Balekambang Malang. Bisa dikatakan pure ini kembaran Tanah Lot Bali. Sebagai tempat wisata kembarnya Bali, pure di pantai Balekambang selain sebagai tempat wisata juga memiliki fungsi yang sama dengan pure lainnya yaitu sebagai tempat peribadatan umat Hindhu.
Pantai Balekambang Malang
Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang memiliki pasir yang berwarna putih dan air lautnya yang landai menyebabkan saat air laut surut kita dapat melihat ikan hias yang sangat indah berenang di laut lepas. Pantai Balekambang sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Ditambah nuansa udara yang sejuk menambah kenyamanan tersendiri untuk para pengunjung.
Pantai Balekambang
Pantai Balekambang Malang


Tertarikkah anda untuk mengunjungi pantai Balekambang?, temukan Nuansa Bali di Pantai Balekambang Malang saat berlibur bersama keluarga. Jadikan hari libur anda sangat menyenangkan. Yang tidak kalah menarik selain Pantai Bale Kambang adalah Keindahan Panorama Pantai Kondang Merak Malang Jadi jangan lewatkan untuk mampir ketika di kota Malang.

#Tempat Wisata di Malang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nuansa Bali di Pantai Balekambang Malang - Tempat Wisata di Malang

0 komentar:

Posting Komentar